Mar 31, 2017

New Tab: By Vira Tanka Shop




Halo! Kalau kamu perhatikan, ada tab baru di blog ini: By Vira Tanka Shop. Seperti yang sudah saya ceritakan di sini, mulai bulan Juli 2016 saya “menyulap” sebagian sketsa saya menjadi macam-macam produk yang bisa digunakan sehari-hari, dan menjualnya secara online.

Kegiatan bisnis kecil-kecilan ini ternyata menyenangkan sekali! Sedikit demi sedikit jenis produk saya bertambah, sketsa juga bertambah, ilmu berdagang juga bertambah. Pusing? Tentu. Sibuk? Lumayan. Optimis bisa berkembang terus? Masih!


ETALASE INSTAGRAM & FACEBOOK

By Vira Tanka memang belum ada “online shop”nya beneran, dalam arti website tempat kamu bisa langsung klik-klik saja untuk belanja. Inginnya punya, tapi untuk sementara ini etalase utama masih di Instagram @byviratanka, yang ditautkan dengan Facebook Page ByViraTanka.

CARA BELANJA

Cara belanja barang-barang By Vira Tanka sederhana banget. Saya sih mengutamakan kalau kamu memesan lewat email, yaitu heyviratanka@gmail.com, karena nantinya akan lebih mudah ditelusuri kalau ada apa-apa.

Tapi saya ngerti sih, masih banyak orang yang lebih suka berkomunikasi lewat media semacam What’s App, komen di Instagram, atau jalur private di Instagram. Saya nggak ngerti kenapa, padahal email pun bisa diakses lewat ponsel. But, well, semua jalur pesanan saya ladeni kok, kalau memang saya menggunakan medianya. Tapi, tetap, saya akan jauh lebih senang kalau kamu memesan lewat email :)





CUMA TERSEDIA SECARA ONLINE?

Sejauh ini, kebanyakan produk By Vira Tanka bisa didapatkan dengan cara memesan produk secara online, bayar, lalu baru saya buatkan produknya dan kirim ke kamu via JNE atau TIKI.

TAPI ADA STOK!

Kadang-kadang saya menyimpan ready stock alias produk-produk yang saya bikin sebelum ada pemesan. Jadi, kalau kamu lupa beli kado untuk sahabat, pacar, ibu, atau klien, bisa langsung tanya ke saya sedang ada stok apa saja. Kalau ada yang cocok, bisa langsung transfer bayarannya, lalu saya kirimkan.

Ke depannya, By Vira Tanka juga akan buka lapak di bazar-bazar craft. Yang pertama nanti tanggal 9 April di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng. Datang, yaaa!


KARTU UCAPAN

Kalau kamu mau sekalian dibikinkan kartu ucapan, By Vira Tanka juga menyediakan kartu kosong yang bisa saya tuliskan sesuai keinginan kamu. Biaya tambahannya sedikit banget, kok. Malah bisa gratis kalau kamu belanja banyak! 




BISA TERIMA PESANAN GAMBAR?

Pesanan gambar bukan servis utama By Vira Tanka.

Saya sendiri sebagai pribadi memang bisa menerima pesanan gambar atau ilustrasi, tapi harganya berbeda dengan produk-produk By Vira Tanka. Untuk pesanan produk dengan gambar pesanan kamu, saya memberi harga ilustrasi plus harga produknya. Ini dikarenakan, gambar yang kamu pesan belum tentu bisa saya gunakan untuk produk lain, apalagi kalau kamu mau ada nama kamu di situ, atau gambar wajah pacar kamu.

Tapi kalau gambar yang kamu pesan masih mungkin saya jadikan produk lain untuk dijual, masih bisa dipertimbangkan.

Jadi, untuk lebih jelasnya, kalau kamu ada keinginan memesan produk dengan gambar khusus, konsultasikan saja dulu lewat email.




Sekian dulu penjelasan tentang By Vira Tanka. Kalau ada yang mau ditanyakan, silakan tinggalkan komen di bawah.

Kalau mau pesan produk, silakan email. 
Dan jangan lupa, follow Instagram @byviratanka dan like FB ByViraTanka :)

Have a great day!











3 comments:

  1. AKU UDAH PUNYA BAJUNYAAAAA
    AKU UDAH PUNYAAAA

    *LALU JOGET KELILING MONAS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks for the support, Rereeeee :-*

      Delete
  2. Mau pesen ah, tunggu email dariku

    ReplyDelete